Rabu, 9 Desember 2020, Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Islamic Village

 

Pada hari Minggu, 6 Desember 2020 terjadi bencana banjir di Lebak, Banten. Berdasarkan data dari Pemkab Lebak, bencana banjir dan longsor menerjang di 21 Kecamatan dengan pengungsi sekitar seribu orang. Tercatat, 3.941 rumah terendam banjir, hingga 89 unit rumah rusak akibat longsor. Kerusakan infrastruktur akibat banjir menyebabkan 22 gedung sekolah hingga jembatan gantung rusak. Dengan terjadinya bencana tersebut mengharuskan para penduduk untuk mengunngsi di tempat yang aman. Melihat para korban kehilangan sebagian atau seluruh harta bendanya, menggerakan hati kami untuk mengadakan bakti sosial yang akan menjembatani bantuan dari para dermawan untuk para korban.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Islamic Village mengadakan Penggalangan Dana untuk saudara-saudara Lebak, Banten. Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wujud kepeduliaan BEM STES Islamic Village terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah dan membantu mengurangi beban korban, serta mengajak masyarakat untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu para korban.

Lokasi Penggalangan Dana yang dilakukan oleh anggota kepengurusan BEM berlokasi di sekitaran kampus (Jalan raya, Komplek Perumahan, dan sebagainya).

 

“Melalui Penggalangan Dana ini, semoga saudara-saudara yang telah memberikan sebagian hartanya untuk bencana musibah menjadi ladang pahala jariyah, dan diberikan kemudahan di setiap langkah nya, amiin” ujar Meisy, Wakil Ketua BEM STES Islamic Village.

Kemudian dana yang sudah terkumpul selama 3 hari itu langsung dibelanjakan berupa bahan kebutuhan hidup (Sembako, pakaian, dan alat kesehatan) dan langsung diserahkan kepada Kepala Desa setempat.

“Kami ucapkan terima kasih banyak untuk adek-adek BEM Kampus STES Islamic Village dan juga uluran tangan dari para donatur yang telah membantu kami, dan keluarga yang lain dalam mencukup kebutuhan setelah musibah. Semoga Allah perluas dan lancarkan rezeki nya serta Allah berikan keberkahan di segala urusannya, jazakumullah ahsanal jaza” Tutur Ahmad, selaku Kepala Desa setempat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *