Selasa, 19 Januari 2021 Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah

 

Indonesia kembali berduka, di awal tahun 2021 ini tercatat ada 5 bencana yang melanda Tanah Air kita, yakni

Mulai dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada 9 Januari 2020, disusul longsor Cimanggung, Sumedang yang hingga kini menelan puluhan korban jiwa.

Berselang satu pekan kejadian gempa bumi berkekuatan M 6,2 juga menghantam Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, pada 15 Januari. BNPB merilis hingga saat ini (Minggu, 17 Januari), 56 orang meninggal dunia.

Belum kering air mata, banjir bandang juga merendam Kalimantan Selatan. Basarnas mengungkap 2.600 warga yang terdampak harus mengungsi. Teranyar, banjir dan longsor juga terjadi di Kota Manado, 6 orang meninggal dunia dan 500 lebih warga yang terdampak mengungsi.

Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Islamic Village kemudian mengerahkan perwakilan mahasiswa-mahasiwa yang termasuk dalam keanggotaan Badan Eksekutif Mahasiswa STES Islamic Village untuk turut andil dalam membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana musibah. Anggota BEM STES Islamic Village pun membagi menjadi 4 titik tempat pengumpulan bahan bantuan yang nantinya akan diserahkan ke pihak Aksi Cepat Tanggap Kota Tangerang. Bahan yang akan dikumpulkan berupa material (pakaian layak, sembako, bahan pangan, dsb) dan bentuk non material (uang tunai).

Bagi warga sekitar Kabupaten Tangerang, Kelapa Dua, Karawaci dan sekitarnya bisa untuk menyalurkan bahan bantuan kepada rekan-rekan anggota BEM STES Islamic Village.

Berikut Do’a Tolak Bala yang harus kita baca dan doakan kepada saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah, semoga Allah berikan kekuatan, ketabahan, serta kemudahan dalam menyelesaikan urusan dan juga musibah yang sedang dihadapi oleh Ibu Pertiwi:

“Allahummadfa’ ‘annal ghalaa’a wal wabaa’a wal fahsyaa’a wal munkara was suyuufal mukhtalifata wasy syadaa’ida wal mihana maadhahara minhaa wa maabaathana. Mim balaadinaa khaassataw wa min buldaanil muslimiina ‘aammatan. Innaka ‘alaa kulli syai’in qadiir.”

Artinya: Ya Allah, hindarkanlah kami dari resesi ekonomi, musibah, penyakit, kekejian, kemunkaran dan bencana yang timbul karena perang, kesulitan-kesulitan dan berbagai petaka baik yang lahir maupun yang batin. Dari negeri kami khususnya atau dari negeri kaum muslim pada umumnya. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuuatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *