Jum’at, 25 November 2020

Sekolah Tinggi Islamic Village, Tangerang.

 

Pada Hari Jumat, 25 November 2020, Badan Eksekutif Mahsiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Islamic Village melakukan agenda sosial yakni Penyaluran Dana Bantuan Sosial COVID-19 kepada warga sekitar kampus STES Islamic Village. Program Sosial ini merupakan program yang disalurkan dari Bantuan Sosial dari Kementerian Sosial yang ditujukan kepada warga yang membutuhkan kebutuhan sehari-hari. Badan Eksekutif Mahasiswa STES Islamic Village diberikan kepercayaan kepada pemerintah setempat untuk menyalurkan Bantuan Sosial tersebut kepada warga sekitar yang difokuskan kepada Pondok Pesantren di Kabupaten Tangerang.

Pondok Pesantren yang telah disalurkan oleh BEM STES Islamic Village adalah: Yayasan Al-Kahfi, dan Pondok Pesantren Himpul Daarus Sa’adah. Selain memberikan Bantuan Sosial, BEM STES Islamic Village juga mengadakan acara belajar dan games kepada santriwan dan santriwati Pondok Pesantren tersebut. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka pembelajaran serta permainan-permainan yang memiliki nilai positif (kebersamaan) sehingga santri-santri bisa merasakan adanya manfaat dari acara Bantuan Sosial tersebut.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa STES Islamic Village, Kak Fazrillah mengatakan bahwa terlaksananya program Bantuan Sosial ke Pesantren-Pesantren sekitar Kabupaten Tangerang ditujukan untuk pemerataan dalam penyaluran Bantuan Sosial, memberikan pembelajaran dari segi emosional, dan juga mempererat tali silaturrahim kepada adik-adik santri yang sedang berjuang di Pesantren tersebut, sehingga adik-adik bisa mengambil manfaat atas kehadiran kakak-kakak BEM STES Islamic Village dan bisa berkunjung kembali ke Pondok Pesantren tersebut.

Kepala Pengasuh Pondok Pesantren Himpul Daarus Sa’adah, Al-Ustadz Syamsudin Buaya mengatakan bahwa ” Kami ucapkan terima kasih kepada adik-adik Mahasiswa STES Islamic Village yang telah berkunjung, bermain bersama anak-anak kami dan juga memberikan Bantuan Sosial COVID ini, dan terima kasih juga sudah mau mengajarkan anak-anak kami. Semoga amal adik-adik Mahasiswa dan Dosen STES Islamic Village selalu diberikan keberkahan, kesehatan, dan dijauhkan dari mara bahaya oleh Allah Swt, Aamiin”.

 

Setelah acara penyaluran Bantuan Sosial selesai, adik-adik santri dan juga Ustadz Pengasuh Pesantren mengajak foto bersama dengan Anggota BEM STES Islamic Village dan melakukan musafahah kepada adik-adik santri dan Ustadz-ustadz Pengasuh Pondok Pesantren.

Semoga menjadi Manfaat dan Berkah untuk kita semua, aamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *